About Me

Muhammad Fathahillah Zuhri, lahir tanggal 13 Oktober di Lhokseumawe, Aceh dari Mama Cut Meitylizar dan Papa Muhammad Fadhil Jailani. Dibesarkan bersama abang dan kakak yang luar biasa, yaitu Muhammad Fajar Shiddieq dan Siti Fairuz Nadya.

Sering dipanggil Fat, Fath, Fatah, Fathah, Fettah, Fatahillah, dan kadang disalah sebutkan jadi Fathullah atau Fethullah. Kalo di rumah biasa dipanggil adek. Tapi si abang sering manggil “Plak” atau “Pailon”, sementara si kakak biasa manggil “ai”, entah dari mana. Di asrama SMA Fatih malah biasa dipanggil “catam bey” atau “petak abi” sama anak-anak  3rd gen.

Waktu kecil, sering dituduh ‘anak cina yang ketukar di rumah sakit’ sampai nangis sama abang dan kakaknya. Bahkan si mama juga kadang-kadang ikutan. Menurut si papa, kata bahasa inggris pertama yang kupelajari adalah ‘pig’, setelah setengah jam melototin discovery channel yang kebetulan ngebahas tentang hewan ini. Wew.

Waktu esempe, saking kecewanya dengan negeri sendiri, sempat memproklamirkan diri bahwa saya malu menjadi warga negara Indonesia dan ga segan-segan ingin mengganti kewarganegaraan kalo bisa. Namun seiring waktu rasa malu ini ‘dibenargunakan’ sebagai motivasi untuk membangun bangsa sendiri. Kata orang Aceh, “meukondroe”, “meunyoe kon droe, soe lom?” yang artinya “kalau bukan diri sendiri, siapa lagi?”.

Akibat sering ‘diseret’ di abang ke mesjid sama-sama (si abang sok baik, padahal ga berani pergi sendiri :p), jadilah aku menjadi anak yang lumayan baik walau masih amit-amit.

Masa kecilku dihabiskan meniru abang dan kakaknya, yaitu baca komik. Ga ingat komik apa yang pertama dibaca, tapi kayaknya antara doraemon atau dragon ball. Sampai sekarang hobi ini masih jalan dan makin berkembang, walau komik pelan-pelan diganti sama buku-buku lainnya. Saking senangnya niru abang dan akaknya, dulu sempat merengek-rengek minta dipakein kacamata walau ga minus!

Dibesarkan dengan berbagai komik dan bacaan lainnya, ditambah dengan pengalaman yang tidak sering dialami oleh anak-anak lainnya (anak mana coba yang udah belajar dagang sendiri kelas 2 sd, ngegambar muka Thomas Alfa Edison dan Mozart kelas 5 sd, tapi baru bisa naek sepeda kelas 3smp?) jadilah dia remaja yang sok kreatif dan sok inspiratif dengan berbagi melalui blog ini.

Iklan

12 pemikiran pada “About Me

  1. della brsma risna dsni…
    kalimat terakhirnya menunjukkan bhwa si penulis mempunyai sifat yg ska memuji dri sndri…..
    HAHAHAHAH1-038248732648294658734658726437X

  2. assalamu’alaikum dek ^^
    dlink ya, blog-nya
    keep writing,, keep being Indonesian ^^d
    meskipun mata sipit,, gak berarti orang cina kan, hehe
    seenggaknya, jalan2 sampai k negeri cina, boleh lah 😀 (kan ngikutin sunnah Rasul, belajarlah sampai k negeri cina ^^d,, belajar sambil main2 atau main2 sambil belajar :p)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s