naiknya BBM dan bijaksananya legislatif kita

ah mau iseng cuap-cuap tentang #BBMnaik ah

jadi gini, percaya ga percaya, saya setuju #BBMnaik, tapi saya juga menentang keras! lha kok bisa?

yup, bisa lah, saya gitu, hehe. alasan bbm harus naik yang sering disampaikan ga salah sih, membebani anggaran. bener banget malah #BBMnaik

terus kenapa saya menentang? karena #BBMnaik itu ga sehat untuk indonesia! he? maksudnya?

jadi gini. banyak orang bilang bahwa anggaran kita tuh ga sehat, karena subsidi BBM kegedean. nah, saya setuju untuk ini #BBMnaik

namun sayangnya, ekonomi kita lebih sakit lagi, krn begitu mudah goyah dengan kenaikan harga BBM. sekarang aja harga2 udah meroket #BBMnaik

saat pemerintah berencana naikin harga BBM, mereka ga mikirin dampaknya, otaknya did engkul, jadi ga bisa liat jauh ke depan, hehe #BBMnaik

beda saat periode 1 lalu, pemerintah kita naikin BBM dg program jelas, yaitu beralih ke BBG atas saran pak mantan wapres @Pak_JK #BBMnaik

parahnya, alasan pemerintah naikin BBM ga valid; katanya membebani anggaran negara. kenyataannya? let’s take a peek… #BBMnaik

1. tau ga, dana BLSM itu kita ngutang ke ADB sebesar 9,3 T? #BBMnaik

nah, utang tadi bayarnya nyicil. jangan lupa bunganya juga -,-a #BBMnaik

2. tau ga, di RAPBN baru, indonesia nyumbang buat modal bank dunia 34 T? alasannya sih buat jaga wibawa. ini wibawa apa gengsi ya? #BBMnaik

3. tau ga, dana bantuan langsung yang paling besar justru buat PT. lapindo buat menangani lumpurnya, 115 M! …. #BBMnaik

…. padahal bakrie dan keluarga taun lalu untung bersih 355 M. kalo ga dikasi bantuan, untungnya masih 240M #BBMnaik

4. katanya kalo nyubsidi anggaran kita jebol! tapi kok ada 220M buat DPR jalan-jalan, eh, “studi banding” ke luar negeri ya? #BBMnaik

5. jangan lupa, ada lagi yang namanya “anggaran perjalanan dinas”, berapa? “cuma” 24T kok #BBMnaik

6. kalo cukai kita yang sering bocor dinaikin aja, padahal sebenarnya bisa dapat 40T dari cukai batubara … #BBMnaik

… kalo cukai barang2 ga penting kayak rokok, miras, dan minuman soda dinaekin, masih ada potensi 10T lagi lho #BBMnaik

yah, itulah kenyataan “anggaran kita jebol”. belom lagi kalo liat di metro tv tadi suasana sidangnya, penuh tawa canda, miris #BBMnaik

penutup, sy teringat kisah ali r.a saat ditanya “dulu jaman abu bakar dan usman kondisinya begini2, kok dijamanmu jadi kaya gini?” #BBMnaik

apa jawaban ali? “dulu jaman mereka rakyatnya sepertiku, sedangkan jamanku rakyatnya sepertimu”. #jleebb #BBMnaik

ada lagi kisah umar bin abdul aziz saat diprotes secara kasar oleh seseorang di depan orang ramai… #BBMnaik

“kau tidak sebaik musa dan aku tidak sejahat firaun, maka apa yang membuatmu menasihatiku lebih kasar dr musa menasehati firaun!?” #BBMnaik

moga di saat #BBMnaik ini demo berlangsung damai | moga ditengah situasi panas begini akhlak kita tetap terjaga… #BBMnaik

terakhir, moga pemeimpin kita dibukakan hatinya… mendoakan pemimpin adalah sunnah yang sering diabaikan tweeps #BBMnaik

tambahan: Fraksi-fraksi yang setujui draft RAPBN-P adalah (1) Demokrat (2) PAN (3) PPP (4) PKB (5) Golkar.

Fraksi-fraksi yang menolak: (1) PKS (2) Hanura (3) PDIP (4) Gerindra.

jadi anda sudah tahu siapa yang harus di-blacklist 2014 nanti 🙂

*tulisan dikutip dari akun twitter saya pribadi, @mf_zuhri

**saya mengakui kesalahan saya dan minta maaf telah mengatakan “otaknya di dengkul”, padahal di akhir saya mengajak untuktetap menjaga akhlak. sungguh suatu ketidaksopanan impulsif yang jangan dicontoh

***kisah ali r.a dan umar bin abdul aziz hanya disampaikan seingat penulis saja, kata-kata aslinya mungkin berbeda. in sya Allah akan dicoba cari versi yang lebih shahih dari tulisannya.

Iklan

Satu pemikiran pada “naiknya BBM dan bijaksananya legislatif kita

  1. ‘otak-di-dengkul’ itu bisa jadi negatif atau positif tergantung orang yg ngebacanya. apa dia orang yg pakai logika atau yg pakai emosi. dan tergantung niat penulis juga, niat meremehkan atau menyampaikan fakta d lapangan tanpa tendensi apa2.
    -keep writing!-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s