Cerita si jepang

Oke, jadi dari senin kemaren saya dan beberapa anak itb lainnya yang ikutan IUES 2012 kenalaan dengan beberapa mahasiswa jepang. Exchange seminar nih ceritanya, tentang pengembangan komunitas dan kewirausahaan.

Tapi tapi, bukan itu yang mau diceritain kali ini, melainkan pengalaman unik salah satu kawan baru yang dari jepang, sebut saja namanya doraemon, hehehe. Aku takut kalo dia ngebaca tulisan ini pake google translate soalnya, hihi.

Jadi ceritanya, malam selasa kita makan malam bareng, rame-rame, sekitar 40an orang pribumi dan jepang. Galadinner istilahnya. Sebelum makan, biasalah cerita-cerita buat mencairkan suasana, apalagi baru kenalan.

Nah, mejaku itu cuma ada 4 orang, aku dan 3 orang jepang lainnya, cowok semua. Nah tiba-tiba, si doraemon ini nyeletuk, yang kalo diterjemahin kira-kira:

Doraemon: fat, tadi pagi aku ke toilet lho
Aku: ooh. ( muka datar, dalam hati “ngapain cerita itu?”)
Doraemon: iya, trus di toilet, aku nyoba cebok pake tangan, ternyata enak juga ya (sambil senyum-senyum)

Gubraaakk!! Kawannya yang sesama jepang udah jijik gitu dengarnya, maklumlah, mereka kan biasapake tisu. Biar ga salah paham, trus aku lanjut jelasin:
Aku: kami pake air juga kok.. Di toilet adakan semprotan air, yang dipencet?
Jepangyangtadijijik: ooh… Jadi ternyata itu untuk itu ya (manggut-manggut)

Ngakak lah kalo ngeliat muka mereka aslinya.
Nanti kalo lagi mood aku ceritain lagi pengalaman yang kocak-kocak bareng nihonjin di acara ini 🙂

Iklan

Satu pemikiran pada “Cerita si jepang

  1. Hahahaha soal toilet, orang Jepang yang pernah homestay disini juga pernah buang tisu toilet sampe lobangnya kesumbat. Belum tahu dia kalo tisu di Indonesia ga bisa hancur di air.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s