pmbp itb (sabtu, hari pertama)

ini lanjutannya, perjuangan waktu hari pertama ujian pmbp itb.

eka : tah, aku jemput jam 6 ya, siap2 terus.

aku : ok.

sebagai perbandingan, di banda aceh jam setengah enam baru azan subuh. berhubung ujiannya jam tujuh, n jarak fatih-mosa jauh, jadi berangkatnya pagi2.

05.15. alarm bunyi

aku : alaah, baru jam segini, ntar lagi lah.

jam 05.30. alarm bunyi lagi.

aku : 5 menit lagi lah, tunggu di bangunin ma chari (pembina kelas 12a, orang turkmenistan)

05.45.tumben hari ni ga dibangunin pagi. alarm bunyi lagi.

aku : hah? enam kurang ma belas? omak, bisa telat ni.

idupin lampu, sambil teriak2 “ri! bangun! pmbp, jam enam kurang udah!” trus lari2 buat mandi.

06.10. udah mandi, salat, udah siap semua.

eka sms “tah, tunggu di pos satpam. aku mau nyampe”

“ok”

trus buru2 ke pos satpam minta aer panas buat popmi sambil nunggu eka. blum siap popminya dia udah nyampe, ya udah kepaksa makan di mobil.

di tengah jalan ke mosa, lagi bicara ma om den (oomnya eka) kaki aku kedinginan. kok bisa ya? biasa ga ginilah. pas liat ke bawah, cuma bisa bengong. “ka, aku lupa pake sepatu”.

“HHaaaah???”

“iya lupa pake sepatu” masi dengan muka bodoh.

“jadi gimana ni??” tanya eka, sambil geleng2 kepala. “ga mungkin balik, udah mau nyampe ni. kalo balik malah nanti telat”.

om den cuma ketawa2 aja. kawan si eka dua orang di mobil juga ketawa aja.

“aku cuma telpon almas ya, mudah2an dia ada sepatu lebih” kataku dengan muka pasrah.

trus sms almas. ga di balas. telpon, ga di angkat. telpon lagi, ga diangkat.

pasrah…

lagi pasrah2 n panik2nya baru dibalas ma si almas.. huufhh….

06.40. nyampe mosa.

kok masih sepi? sms almas lagi.

almas: datang aja ke barak

aku : ok.

daaannn,, setelah lama nunggu, di tengah2 asrama anak mosa dengan seragam fatih yang merah ngejreng, akirnya aku sukses ikut pmbp itb tanpa kaos kaki dan dengan sepatu pinjaman…

6 pemikiran pada “pmbp itb (sabtu, hari pertama)

Tinggalkan Balasan

